Doa agar Segera Dipertemukan Jodoh Terbaik


Allah menakdirkan perempuan sebagai partner laki-laki. Keduanya akan menikah dan membuahkan anak. Perempuan dan anak ditakdirkan juga oleh Allah swt sebagai penyejuk hati manusia. Betapa bahagianya sebuah keluarga yang di dalamnya terdapat suami yang amanah, istri yang shalihah, serta anak-anak yang taat dan berbakti.

Kebersamaan yang membahagiakan ini adalah hak semua insan. Siapa pun ia, dari mana pun bangsa atau sukunya. Teruslah berusaha dan berdoa, insya Allah—Allah akan memakbulkannya.

Ada banyak lafal doa yang bisa dirapalkan dan diajukan kepada Allah swt. Di antaranya adalah doa berikut ini. Dengan doa di bawah ini, semoga siapa pun yang belum berjodoh segera didekatkan oleh Allah swt dengan jodoh terbaiknya. Amin


Dibaca oleh perempuan:

اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي رَجُلاً صَالِحاً تَقَرُّ بِهِ عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهُ يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii rajulan shaalihan taqarru bihii ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhuu yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan lelaki yang shalih yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.”


اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ الرِّجَالِ مَنْ هُمْ اَعَفُّ وَ أَحْفَظُهُمْ لِيْ فِيْ نَفْسِيْ وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُمْ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُمْ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خَلَقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minar-rijaali man hum a’affu wa ahfazhuhum lii fii nafsii wa maalii wa ausa’uhum rizqan wa a’zhamuhum barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku lelaki yang sangat peduli untuk menjaga diriku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, yang besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”


Dibaca oleh lelaki:

اللَّهُمَّ زَوِّجْنِي نِسْوَةً صَالِحَةً تَقَرُّ بِهَا عَيْنِيْ و تَقَرُّ بِيْ عَيْنُهَا يَا ذَا الْجَلَالِ وَ الْإِكْرَامِ

Allaahumma zawwijnii niswatan shaalihatan taqarru bihaa ‘ainii wa taqarru bii ‘ainuhaa yaa dzal jalaali wal-ikraam.

“Ya Allah, nikahkanlah aku dengan perempuan shalihah yang menyejukkan hatiku (tenang dipandang) dan aku pun membahagiakan hatinya, wahai Dzat yang Mahaluhur dan mulia.”

اللَّهُمَّ أِنِّىْ أُرِيْدُ أَنْ أَتَزَوَّجَ فَقَدِّرْ لِيْ مِنَ النِّسَاْءِ مَنْ هُنَّ اَعَفُّهُنَّ فَرْجًا وَ أَحْفَظُهُنَّ لِيْ فِيْ نَفْسِهَا وَ مَالِيْ وَ أَوْسَعُهُنَّ رِزْقًا وَ أَعْظَمُهُنَّ بَرَكَةً وَ قَدِّرْ لِيْ وَ لَدًا طَيِّبًا تَجْعَلُ لَهُ خُلُقًا صَالِحًا فِيْ حَيَاتِيْ وَ مَمَاتِيْ

Allaahumma innii uriidu an atazawwaja faqaddir lii minan-nisaa’i man hunna a’affuhunna farjan wa ahfazhuhunna lii fii nafsihaa wa maalii wa ausa’uhunna rizqan wa a’zhamuhunna barakatan wa qaddir lii waladan thayyiban taj’alu lahuu khalaqan shaalihan fii hayaatii wa mamaatii.

“Ya Allah, sungguh aku ingin menikah, maka tetapkanlah untukku perempuan yang sangat menjaga kehormatannya, yang sangat menjaga dirinya untukku dan hartaku, yang sangat luas rezekinya, besar keberkahannya. Dan tetapkanlah untukku anak yang baik, yang Engkau jadikan sebagai pewaris yang baik dalam hidupku dan matiku.”

~*~
رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi laa tadzarnii fardan, wa anta khairul waaritsiin.

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkanku (hidup) seorang diri, dan Engkaulah Pewaris yang paling baik.” (QS. Al-Anbiyai`: 89)


Comments
84 Comments
84 Komentar untuk "Doa agar Segera Dipertemukan Jodoh Terbaik"

Niar ngaminin yaa baba irham, semoga doa2nya ini bisa menjadi penolong dan menunjuk jodoh niar :D #amien :D

semoga bermanfaat buat yang masih pada jomblo....

saia msh bisa ngapalin ni doa ga Ba ???

#hihihihi

Amiin, ikut nyatet ya :-D

amiin.. amiin... ya Rabbal 'alamin

Kenapa tidak, Mi?? Kan cuma ngapalin. :)

mudah-mudah berkah dan di ijabah doa'a oleh Allah SWT . . .
amiiinnn , , ,

Allahumma Aamiin Yaa Rabbal 'aalamiin ...

Cara mengamalkannya gimana kang?
Ataukah setelah selesai sholat atau gimana?

minta izin diamalkan doanya yea.. harap halalkan.. doakan untuk saya juga.. moga ada jodohnya.. amin

tkasih.

aamiin ya Rabbal 'alamin

semoga dikabulkan oleh Allah

aamiin, semoga dikabulkan oleh Allah Swt

Tidak ada cara khusus. Bisa kita baca kapan pun, setelah shalat atau pada waktu lain.

dengan niat mendekat kepada-Nya dan dengan lantaran keikhlasan bermohon kepada-Nya, semoga diijabah oleh-Nya. Aamiin...

Alhamdulillah. semoga saya dapat mengamalkan do'a tersebut dan di beri kemudahan dalam mendapatkan jodoh sesuai kriteria... aamiin :)

Jika tidak hafal, boleh membaca tulisan.

Aamiin ya Allah ya Rabbal 'alamin... Semoga dikabulkan oleh Allah.

Subhanallah, bermanfaat pak, saya save untuk diamalkan.
Makasih ya?

Silakan, Ustadz. Terima kasih kembali atas kunjungannya.

Doanya langsung saya copy Pak.... sangat bermanfaat. Semoga Allah memberikan sebiaik-baik balasan untuk mereka yang menyebar luaskan doa bermanfaat seperti ini. Aamiiin....

Boleh pakek "Robbii hablii minasshoolihiin" gak Mas ?

achmad kiki
delete

Izin copy ya mas, semoga d permudah dalam mendapatkan jodoh...amin

Silakan dicopy jika memang bermanfaat, Mbak. Terima kasih kembali atas doa yang dilantunkan untuk saya. Aamiin

Boleh, Mas, silakan. Tidak ada yang melarang.

Tidak perlu berpikir cara, tetapi cukuplah baca doa tersebut kapan saja dengan hati yang benar khusyuk, tadharru', dan faqir di hadapan Allah.

assalamuallaikum..
mas,doanya itu diriwayatkan dari mana?

Wa’alaikumussalam warahmatullah.
Sebelumnya, saya sampaikan terima kasih telah memberikan komentar di blog sederhana saya. Selanjutnya, saya berdoa kpd Allah: “Ya Allah, panjangkan umur saudaraku Anonim ini, berkahilah hidupnya, dan wujudkanlah cita-citanya. Allahumma thawwil umra akhina Anonim, wa barik fi hayatihi, wa hashshil maqashidahu. Aamiin.”

Secara redaksional, doa di atas tidak disebutkan dalam hadits Nabi Saw, kecuali yg terakhir yg disebutkan Allah dlm al-Qur’an. Syukron, wa salam.

Assalaamualaikum wr wb.
Mas, mohon izin untuk mengamalkan doanya, dan mengajarkan(menyebarkan) kepda orang yang mebutuhkab doa itu.
trimakasih.
Wassalaamualaikum wr wb
Sirot irjianto

Wa'alaikumussalam warahmatullah.
Silakan, Mas Siroj. Semoga bermanfaat.

Semoga dikabulkan oleh Allah.

Assalamualaikum_ saya mau tanya mas
Kalo baca doa ini tp g solat istikhoroh_ apa bisa terkabul?? Soal a saya pernah baca kalo untuk minta jodoh harus solat istikhoroh_ apa betul?

Insya Allah dengan mengamalkan doa ini saya akan cepat menikah

Wa'alaikumussalam warahmatullah...
"Berdoalah kepada-Ku maka akan Aku kabulkan untuk kalian," (QS. 40: 60). Kapan harus berdoa? Kapan saja! Jadi, tidak ada syarat bahwa doa2 tsb hanya bisa setelah shalat Istikharah. Apakah bisa terkabul? Keterkabulan doa adalah hak prerogatif Allah. Tp kita wajib berhusnuzhan bahwa Allah pasti akan mengabulkan doa kita. Ttg shalat istikharah dan jodoh, tidak ada kewajiban atau keharusan kita shalat istikharah jika ingin dapat jodoh. Tetapi, shalat tersebut baik dilakukan untuk meminta petunjuk pilihan dari Allah, dalam hal apa saja; jodoh, pekerjaan, sekolah, dll.

Aamiin... Semoga Allah mengabulkan, Mas.
Salam...

Aamiin ya Rabbal'alamiin...

InsyaAllah doanya saya amalkan.Terimakasih udah share doanya :)

Sama-sama, terima kasih kembali.

Ijin ngamalin ya ...
semoga ada hikmahya

Terimakasih mas udah share doa nya.. smoga bermanfaat untuk saya n smua yg blm dapat jodoh. Aamiin ��

Sama-sama, terima kasih kembali, Mbak.

Terima kasih sudah share do'anya. Ini sangat bermanfaat buat saya. Dengan mengamalkannya, InsyaAlla, Allah segera mendatangkan jodoh saya dan saudara muslim dan muslimah yang dlm pencarian dan penantian. Aamiin

Alhamdulillah, semoga dipertemukan dengan jodoh yang terbaik. Aamiin...

Kalau doa tambah istri bagaimana, Pak? *eh

amiin Ya ALLOH semoga didekatkan jodohku

Sssssttt.... nanti saya SMS saja, ya. :P :-))

Makasih sharenya om irham, semoga doa diatas stelah saya hafal bisa menemukan jodoh segera. hehe :)

Aamiin... semoga dipertemukan dengan sosok yang baik dan terbaik, ya? :)

saya catat saja, siapa tau temen ada yang butuh, klo saya ikut ngapalin, takut dapet jodoh ke dua, ke tiga, dan ke empat.
:)

Hehehe.... Takut dapat yang kedua, ketiga, dan keempat, ya, Kang Arief. Hehe... Ada-ada saja nih, Kang Arief. :)
Makasih kunjungannya, ya...

aminn semoga dpet jdoh .. terimakasih sudah share do.a nya ..

Sama-sama, terima kasih kembali, Mas.

makasih om irham semoga saya cepat menikah amin,,

Semoga saya mendapatkan jodoh yg mampu membimbing saya untuk lebih baik dan mampu menuntun saya ke syurganya. dengan menyebutkan nama orang yg dituju apakah bisa mas?

Aamiin... terima kasih kembali. :)

Aamiin ya Rabb... boleh menyebutkan namanya.

Sama-sama, terima kasih kembali.

Aminnnn ya ALLAH ALLAHUMMA AMINNNN

Amin ya allah ya robal alamin , semoga sesudah saya membaca nyah di dekatkan oleh allah swt dengan jodoh yang tebaik terima saya dengan apa ada nyah . Aminn

Sama-sama, terima kasih kembali, Mbak.

Aamiin ya Rabbal áalamiin...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Ya allah terimakasih atas smua pembersihan darimu yang maha Agung yang maha besar engkau yang memberikan smua urusan dan kebutuhan hambanya dan engkau yang memberikan rizky dan kesehatan pada kami ya allah tidak ada nikmad yang tidak bisa qu lupakan smua nikmad yang engkau berikan itu jelas murni darimu ya allah sehatkanlah qu dan kedua orang tua qu dan sehatkan lah sodara sodara qu dan umat mu berikanlah merekah keselamatan dunia dan akirat mu amin ya robal alamin

Back To Top